Sunday 28 July 2013

Cara Memasang Musik atau Lagu Keren di Blog

Hai Kawan Blogger . Saya Kembali Ke Topik Utama Blog Saya nih Yaitu Tentang Blogging . Sekarang Saya ingin berbagi Tentang Artikel Cara Memasang Musik atau Lagu Keren di Blog . di Tutorial Memasang Lagu / Musik Keren di blog ini Anda Bisa Memilah - Memilah Mana Saja Lagu Yang Anda Bisa Pasang di Blog. Musik atau Lagu Biasanya Sangat Menyejukkan Hati / Membuat Nyaman Kita Yang Mendengarnya Tetapi Jika Musik Tersebut Tidak Sesuai Dengan Mood Kita Pada Saat itu Mungkin Kita Langsung Mematikan Lagu Tersebut. atau Jika Anda Sedang Mengunjungi Suatu Blog Yang Terdapat Musik / Lagu Yang Membuat Anda Kesal Maka Anda Meninggalkannya . Tapi Jika Musik Tersebut Sesuai Dengan Mood Atau Keadaan Perasaan Kita Pada Saat itu Mungkin Kita Tidak Menjadi Bosan Ketika Membaca Artikel Yang Cukup Panjang Pada Blog Tersebut.

Cara Memasang Musik/Lagu di Blog

Jadi Bisa di Simpulkan Bahwa Jika Kita Memasang Musik atau Lagu di Blog Harus di Sesuaikan Dengan Pengunjung Kita Tersebut. dan Patut di ingat Jika Anda Terlalu Banyak Memasang Lagu Di Blog , blog Tersebut Akan Terlihat Lambat dan Membuat Pengunjung Malas Menunggunya Bahkan Meninggalkannya Jika Memang Tidak Sesuai Dengan yang Di Cari Pengunjung Tersebut.

Cara Memasang Lagu/Musik di Blog ini Sangat Mudah Tinggal Kita nya Saja Mencermatinya Dengan Seksama. Jika Tidak Di Cermati Dengan Tidak Sesama Maka Kalian Mungkin Tidak Akan mengerti akan Artikel Yang Saya Buat ini.

Jika Anda Merasa Memasang Musik atau lagu di blog Anda Tersebut Sangat Perlu Silahkan Anda Pasang di Blog Tapi Jangan Sampai Berlebihan Nanti Malah Membuat Blog Anda Berukuran Lebih Besar dari Kapasitas Kecepatan Internet Pengunjung blog Anda. Tapi Jika Blog Anda Tersebut Hanya Untuk Blog Pribadi atau Memang Sudah Seharusnya di pasang Silahkan Anda Pasang.

Situs Yang Menyediakan Musik Untuk Blog Adalah
  • http://divine-music.info/ : Situs Ini Menyediakan Berbagai Lagu Luar Negeri Yang Menarik. Tapi di Sini Anda Hanya Bisa Memasukkan Satu Buah Lagu.
  • http://scmplayer.net/ : Situs Ini Menyediakan Berbagai Lagu dari Mana Saja . Bisa Anda Upload Sendiri . Atau Anda Bisa Mencarinya Lewat Youtube.
di Sini Saya Akan Membahas Masing - Masing dari Cara Memasang Musik di Blog dari Situs Tersebut. 

1. Cara Memasang Musik dari DIVINE-MUSIC.INFO
  • Silahkan Anda Harus Masuk Ke Situs http://divine-music.info/
  • Setelah itu Pasti Anda Melihat Tulisan BROWSE ALL di Bagian menu Atas Situs Tersebut. 
  • Kemudian Anda Pasti Melihat Berbagai Nama Artis Yang Sedang Anda Cari Lagunya Untuk Anda Pasang di Blog Anda
  • Setelah Menemukan Artis Yang Sesuai Dengan Pilihan Anda .
  • Klik Nama Artis Tersebut Setelah itu. Anda Pasti Mendapat Kolom Kode Seperti . Jika Anda Ingin Mendapat Kredit Silahkan Copy Semuanya .
    atau Hanya Ingin Memasang Lagunya Saja ? Silahkan Ambil Sebagian Kode di Kolom Lagu Yang Anda Pilih . Maka Hanya Kode Yang di Berawalan EMBED dan Berakhiran EMBED Saja Yang Anda Ambil.
    Contoh Kode nya Seperti Berikut :

    <EMBED SRC="http://divine-music.info/musicfiles/01 Grenade.swf" AUTOSTART="TRUE" LOOP="TRUE" WIDTH="1" HEIGHT="1" ALIGN="CENTER"></EMBED>
  • Ubah Nilai True Menjadi False Jika Anda Hanya Ingin memutarnya Satu Kali .
  • Setelah Mendapat/Mencopy Kodenya Silahkan Kembali Ke Blog Anda
  • Masuk Ke Menu Tata Letak 
Tata Letak Blogger
  • Setelah itu Click Tambah Gadget > Pilih HTML/JavaScript > Paste Kode Yang Telah Anda Dapat dari Situs Tadi > Setelah itu Click Simpan/Save
  • Atur Penempatan Widget Terserah Kemauan Anda
  • Setelah Sukses Silahkan Cek Blog Anda Dan Dengarkan Hasilnya.
2. Cara Memasang Beberapa Lagu di Blog
  • Langsung Saja Masuk Ke Menu Template Blogger Anda 
  • Cari Kode </body> 
  • Setelah Ketemu  Masukkan Kode Contoh Berikut
<!-- SCM Music Player Mulai http://bocahporis.blogspot.com -->
<script type="text/javascript" src="http://scmplayer.net/script.js"
data-config="{'skin':'skins/aquaPurple/skin.css','volume':77,'autoplay':false,'shuffle':true,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':true,'playlist':[{'title':'Hidup Untukmu Mati Tanpamu','url':'http://www.youtube.com/watch?v=hlxF0LefCtE'}]}" ></script>
<!-- SCM Music Player script end -->
Fungsi dari
~ >  aquaPurple adalah Untuk Warna Background dari Bar Musik di blog Anda Tersebut Anda Bisa Menggantinya Dengan .
  1. Background widget Musik dengan skin warna biru muda= aquaPurple 
  2. Background widget Musik dengan skin warna hitam= cyber
  3. Background widget Musik dengan skin warna pink= aquaPink 
  4. Background widget Musik dengan skin warna kuning= scmOrange 
  5. Background widget Musik dengan skin warna merah= scmRed
  6. Background widget Musik dengan skin warna abu-abu= tunes
  7. Background widget Musik dengan skin warna ungu= scmPurple
  8. Background widget Musik dengan skin warna hijau= scmGreen
Note : Capslock Sangat Berpengaruh Jadi Jangan Ubah Bentuk Huruf Aslinya.
~> Ukuran Volume 77 Anda Bisa Mengganti Angka 77 Dengan Kemauan Anda .
~> autoplay = False Memungkinkan Lagu Untuk Tidak Langsung Menyala Ketika Pengunjung Mengunjungi Blog Anda . Silahkan Ganti False dengan True Jika Anda Berkehendak Untuk Membuat Musik Tersebut Langsung Berputar .
~> Shuffle = True Berfungsi Untuk Memutar Beberapa Lagu Secara Otomatis Jika ANda Memasang Beberapa Lagu di Blog Anda. Gunakan Fungsi False Jika Anda Tidak Menghendaki Berputar Secara Otomatis Di Blog Anda.
~> placement = top Posisi Widget Yang Berada di Paling Atas Tampilan Blog Jika Anda Ingin Mengganti Posisinya Silahkan Ganti Posisi Under Jika Anda Ingin mengganti Posisinya Dengan di Bagian Bawah Blog.
~> Judul Hidup Untukmu Mati Tanpamu Bisa Anda Ganti Sesuai Judul Lagu Yang Anda Putar.
~> Url Musik Lagu http://www.youtube.com/watch?v=hlxF0LefCtE Bisa Anda Ganti Sesuai lagu Yang Anda Perlukan. Anda Bisa Mencarinya di Youtube atau Menguploadnya lewat www.box.com
Jika Anda Ingin memasang Beberapa Lagu Tinggal Tambahkan Saja Kode Yang Saya Warnai Merah diBawah Kode Yang Berwarna Biru Tersebut , Mengerti ya? 
<!-- SCM Music Player Mulai http://bocahporis.blogspot.com -->
<script type="text/javascript" src="http://scmplayer.net/script.js"
data-config="{'skin':'skins/aquaPurple/skin.css','volume':77,'autoplay':false,'shuffle':true,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':true,'playlist':[{'title':'Hidup Untukmu Mati Tanpamu','url':'http://www.youtube.com/watch?v=hlxF0LefCtE'},{'title':'Judul Lagu','url':'Url Lagu'}, {'title':'Judul Lagi','url':'Url Lagu'}]}" ></script>
<!-- SCM Music Player script end -->
  • Cara Menyimpannya di Blog Sama Seperti Cara Sebelumnya. 
Sekarang Anda Selalu Bisa Mendengar Lagu Kesukaan Anda di blog Anda Secara Bebas.
Silahkan Berkreasi Sendiri Sesuai Kemauan Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Kamera CCTV
X-Steel - Help Select

Follow Me !!