Sunday 30 June 2013

Teknologi yang Terlupakan

Seiring perkembangan jaman, ada beberapa teknologi yang mungkin sudah jarang atau bahkan tidak pernah kita sentuh lagi, dikarenakan sudah banyak teknologi-teknologi yang lebih canggih sehingga mereka terlupakan.
Berikut ini ada beberapa teknologi-teknologi yang terlupakan :
1. Disket



jaman dulu kemana-mana bawa ginian sudah kelihatan keren, padahal kapasitasnya unyu-unyu sangat dan gampang rusak, sekarang sudah tersingkirkan sama flashdisk yang kapasitas penyimpanannya jumbo semua.
2. Telepon Umum


kalau yang satu ini walaupun sudah terlupakan tapi di beberapa tempat umum seperti terminal masih sering digunakan. Jaman SMP dulu waktu masih cinta-cinta monyet, kalau mau telpon gebetan biar tidak ketahuan orang tua, harus cari telepon umum yang jauh dari rumah sambil bawa sekantong uang recehan terus telpon berdiri berjam-jam sampai kaki berasa mati rasa.   Keberadaannya tersingkir dengan Hp yang harganya semakin murah seperti kacang goreng, apalagi kartu perdananya skrg cuma 2500 rupiah sdh bisa buat nelpon. Jadi ingat jaman dulu beli kartu perdana harganya 400 ribuan, itupun bukan No. Cantik.
3. Walkman


Jaman dulu kalau kemana-mana bawa seperti ini pasti cewek-cewek bakal ngomong "Kamu keren banget." Kalau jaman sekarang bawa Seperti ini, jangankan cewek, ada anjing lewat aja bakal lari kalau bawa seperti ini (soalnya takut ditimpuk ini barang)   Bahkan wartawan pemburu berita yang dulunya sering bawa ini, sekarang pada beralih ke hanepone semua yang punya fungsi sama buat merekam suara saat wawancarai seseorang.
4. Klise/ Film Foto Roll


Jaman dulu kalau mau foto-foto harus beli roll ini dulu, mana harganya lumayan mahal, terus belum lagi biaya cucinya. kalau jaman sekarang rata-rata camera sudah pada pakai memori card semua, jadi tidak usah pakai cuci-cucian segala, tinggal jepret terus di print, kapasitas penyimpanannya pun lebih besar.
5. Mesin Ketik


jaman smp dulu sampai ada pelajaran ketrampilan mengetik, kalau sekarang rata-rata sudah pakai kompter semua. tapi mesin ketik ini masih banyak digunakan dikantor-kantor layanan umum seperti kepolisian dll.
6. Game Boy

kalau yang ini jaman SD dulu sering rebutan sama saudara buat main tetris, terus tidak lama digeser dengan nintendo (masih tetep sama rebutan lagi dgn saudara). kalau sekarang malah gak punya konsol game satupun, padahal seperti PS, xbox dll banyak yg keluaran baru, malah sekarang lebih suka main game di PC atau notebook.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Kamera CCTV
X-Steel - Help Select

Follow Me !!