Sunday 30 June 2013

Dampak Positif Facebook



Facebook sebagai situs jejaring sosial terbesar yang ada saat ini. Di facebook kita dapat melakukan berbagai macam hal, mulai dari berkomunikasi dengan teman atau saudara yang berjauhan, mencari teman dan menjalin pertemanan dengan teman baru, berbisnis, dll. Namun bagaimanapun juga facebook juga tentunya memiki dampak bagi para penggunanya, baik itu dampak positif maupun dampak negatif. Namun pada artikel kali ini, akan lebih ditekankan pada dampak positif facebook bagi penggunanya.
Dampak Positif Facebook
Tetap terhubung dengan keluarga dan teman - Facebook merupakan sebuah fasilitas online yang bagus untuk kita tetap terhubung dengan keluarga dan teman-teman yang tinggal di tempat yang jauh dari kita. Kita dapat dengan mudah berbagi foto dengan mereka, melakukan chating langsung dengan mereka dan Anda dapat dengan mudah tahu kondisi mereka dari update status mereka.
Menambah teman baru - Lewat facebook Anda dapat berteman dengan siapa saja, dan dari mana saja asal mereka. Anda tinggal kirim undangan pertemanan kepada mereka dan ketika mereka mnerimanya, Anda tinggal menjalin hubungan pertemanan dengan saling chating ataupun saling mengomentari status masing-masing. Atau Anda bisa saja awalnya berteman dengan seseorang namun akhirnya saling berdiskusi lewat komentar baik itu di foto atau status teman Anda yang menjadi teman orang tersebut, dan akhirnya ini akan menjadi awal pertemanan Anda dngan orang tersebut.
Memperluas jangkauan bisnis Anda - Ini tentunya menjadi salah satu dampak positif facebook yang menjadi sebuah peluang dan keuntungan bagi siapa saja yang dapat memanfaatkannya. Bayangkan saja berapa banyak pengguna facebook saat ini? berpa besar pasar yang bisa Anda jangkau? tentunya sangatlah besar dan luas.Misalkan saja Anda ingin menawarkan suatu barang atau jasa, Anda tinggal mempromosikannya melalui status Anda dan tinggal Anda tag teman-teman Anda, maka secara tidak langsung teman-teman dari teman Anda pun akan melihat barang atau jasa yang Anda promosikan. Atau Anda juga bisa memanfaatkan fanspage facebook dan mengundang like sebanyak-banyaknya sesuai dengan market Anda, dan kemudian Anda tinggal menawarkan produk atau jasa Anda kepada mereka.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Kamera CCTV
X-Steel - Help Select

Follow Me !!